(Dis)content (Judgement of the Six)

(Dis)content (Judgement of the Six)

Sejarah Sekolah Menengah Atas Bagaimana keberhasilan yang dicapai sultan al malik al adil ketika berkuasa​

Bagaimana keberhasilan yang dicapai sultan al malik al adil ketika berkuasa​

Jawaban:

Keberhasilan yang dicapai oleh al adil ketika berkuasa adalah melakukan reformasi pemerintahan dan memciptakan stabilitas pada Daulah Abbasiyah

Penjelasan:

Al-Adil adalah Sultan Mesir dari Dinasti Ayyubiyah, dari tahun 1200 –1218. Al-Adil adalah putra Najmuddin Ayyub, dan adik dari Salahuddin al-Ayyubi, pendiri dari Dinasti Ayyubiyah. Dia mendapat gelar “Saifuddin”, yang berarti “Pedang Agama (Islam)”. Sementara Pasukan Salib dari eropa menyebutnya sebagai “Saphadin”, sedangkan Salahuddin al-Ayyubi disebut dengan “Saladin”.

Al-Adil dikenal sebagai pemimpin yang kompeten dan tanggap. Al-Adil melakukan reformasi pada mata uang dan sistem perpajakan. Sikap tanggapnya dapat dilihat  dari pemulihan Mesir yang relatif cepat dari gempa bumi pada 1200 dan kekeringan  Sungai Nil antara 1199 dan 1202 yang menyebabkan kelaparan. Serangkaian kebijakan termasuk mengirim tentaranya untuk mengerjakan tanah persawahan membantu kembalinya stabilitas sosial politik serta pemulihan ekonomi.

Dia jatuh sakit dan meninggal saat melawan Pasukan Salib yang berupaya menyerang Mesir pada Agustus 1218 dalam Perang Salib V.

[answer.2.content]